Solusi Printer Laser HP, Canon, Xerox, Brother, Kyocera Review Printer Laser, Bisnis Refill Laserjet, Panduan Isi Ulang

Space Available for Supplier

Sabtu, 05 November 2016

SOLUSI PRINTER LASER - PERALATAN BISNIS REFILL LASERJET TONER

Berikut ini merupakan perlengkapan untuk membangun usaha refil / isi ulang printer laser.
Peralatan yang saya jabarkan merupakan peralatan sederhana namun tetap membutuhkan modal yang lumayan.

1. Vacum Toner.  Kisaran Harga Rp. 3.100.000
Vacum Khusus Toner
Vacum Khusus Toner

Vacum toner merupakan alat yang penting saat anda membangun bisnis isi ulang printer laser. Vacum ini berfungsi untuk menyedot debu serbuk dan menyimpannya di dalam filter nano micron dan tidak dapat keluar bersama udara saat penyedotan berlangsung. Vacum ini juga berfungsi untuk menyedot serbuk yang tumpah di dalam printer. Vacum merupakan peralatan paling mahal di bisnis ini. Namun untuk kedepannya anda dapat membangun sistem sirkulasi udara jika anda sudah memiliki lokasi dan tempat kerja sendiri. Vacum dapat di beli di penjual / supplier Serbuk Laser.

2. Obeng. Kisaran Harga Rp. 25.000.

Obeng set
Obeng set
Obeng yang di beli sebaiknya obeng Plus, Minus, dan Obeng Minus yang Kecil. Sebaiknya membeli Obeng dengan Kualitas yang baik dan grip atau pegangan yang nyaman. Obeng yang di pilih wajib memiliki magnet di bagian ujung untuk mempermudah membuka baut dan memasangnya lagi. Dapat di beli di toko-toko terdekat.

3. Pinset Gigi. Kisaran Harga Rp. 15.000

Pinset Gigi
Pinset Gigi
Pinset gigi merupakan pinset yang kuat dan di buat dari bahan stainless steel berguna untuk membantu dalam buka tutup dan kait mengait dan juga berfungsi membuka pin pada Catridge 12A, Pinset jenis ini dapat di beli di supplier Alat-alat dokter gigi ataupun di toko online.

4. Kain Katun. Kisaran Harga Rp. 5000.

Kain Katun berwarna gelap
Kain Katun berwarna gelap
Kain katun sebenarnya dapat di peroleh dari pakaian bekas berbahan katun dan rekomendasi saya adalah bahan katun yang memiliki sangat sedikit bulu dan memiliki kontur yg lembut seperti kaos dalam pria. Fungsi Kain ini untuk membersikan drum secara sementara.

5. Tissue Wajah. Kisaran Harga Rp. 15.000.

Tissue Wajah
Tissue Wajah
Gunakan Tissue wajah yang lembut dan tak mudah sobek. Jangan lihat merk di gambar saya malah lebih sering menggunakan yang merk dari Toko *ndomart dan *lfamart. Fungsi tissu adalah untuk membersihkan DRUM WIPPER MRS dan hampir semua spareparts saat menggunakan bahan pembersih.

6. Alcohol. Kisaran Harga Rp. 30.000 / Liter

Alcohol IPA
Alcohol IPA
Alcohol berfungsi untuk membersihkan Drum, Wipper blade, Doctor Blade dan PCR. Cara membersihkanya adalah dengan menaruh pada tissue dan di gunakan untuk membersihkan Drum, Wipper blade, Doctor Blade dan PCR. Alcohol yang dapat di gunakan adalah alcohol Apotik 70% lebih baik lagi alcohol IPA yang dapat di temukan di toko kimia dengan harga Rp. 50.000 - Rp. 100.000 perbotol.

7. Thinner, Kisaran Harga Rp. 10.000 / kaleng 1L

Thinner
Thinner
PERHATIAN Thinner hanya di gunakan untuk membersihkan MRS dan Magnet saja. Jangan di gunakan membersihkan yang lainnya, untuk yang bahanya yang dari besi saja. Caranya adalah dengan membasahi Tissue dengan Thinner dan di gunakan untuk membersihkan MRS atau Magnet. Dapat di beli di toko Cat atau Bangunan.

8. Botol Kecap, Harga Kisaran Rp. 12.000 / Botol

Botol Kecap Warna Warni
Botol Kecap Warna Warni
Botol kecap jenis ini berfungsi sebagai wadah Serbuk agar mudah di tuangkan di ke dalam tempatnya di dalam Catridge. Warna yang berbeda dapat berfungsi penanda jenis Serbuk di dalamnya. Dapat di beli di pasar Tradisional.

9. Botol Tinta Kosong, Kisaran Harga Rp. 2000 / Botol

Botol Tinta Kosong
Botol Tinta Kosong
Botol Tinta ini berfungsi sebagai wadah dari Alcohol dan Thinner Warna pada Botol menandakan Isi cairan di dalamnya. Dapat di beli di toko tinta Printer. Atau Bekasan juga boleh.

10. Toner / Serbuk. Harga Kisaran Rp. 100.000 - 250.000 / KG

Serbuk PAF
Serbuk PAF
Jangan di tanya lagi fungsinya ini buat apa. Silahkan cari di supplier Serbuk. Gunakan Serbuk yang konsisten Merknya jangan abal-abal kalau mau bisnis anda bertahan.

11. Printer Test. Harga Kisaran Rp. 1.300.000

Hp P1102
Hp P1102
Untuk Awal nya anda minimal memiliki 1 Printer Untuk Test Print. Hasil Isi ulang akan di test di sini. Beli Printer yang sudah di modifikasi untuk 85A, 35A, 36A. Minimal P1102 adalah Printer Starter anda. Selanjutnya anda wajib memiliki Printer yang banyak di gunakan di Kota anda.


Mungkin start awal bisnis ini dari perlengkapannya memerlukan dana Rp. 5.000.000 belum termasuk sewa Tempat untuk bisnis Anda.

Sekian untuk Infonya tunggu info selanjutnya siapa tau anda sukses di bisnis ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar